Ketua DPRD Bondowoso Terima Kunjungan Kerja DPRD Kota Madiun

255 views

Kamis, 26 Juli 2018 kurang lebih jam 08.00 WIB, Komisi I DPRD Kota Madiun berkunjung ke Bondowoso. Pertemuan tersebut dipimpin oleh H. Tohari, S.Ag, Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso di Ruang Rapat Gabungan DPRD Kabupaten Bondowoso. Rombongan Komisi I DPRD Kota Madiun dipimpin oleh Bapak Dwi Jatmiko As, SH, SE, MM, sebagai Ketua Komisi I beserta anggota Komisi I didampingi staf Sekretariat DPRD Kota Madiun.

  1. Tohari, S.Ag, menyampaikan ucapan selamat datang dan memaparkan kondisi Kabupaten Bondowoso, yang saat ini sedang berbenah untuk mengukuhkan dirinya sebagai “Republik Kopi” dengan produk-produk unggulannya, yaitu kopi arabica, kopi robusta dan kopi luwak. Bondowoso yang notabene tidak memiliki laut, tetapi memiliki pasar ikan terbesar di Jawa Timur, yaitu Pasar Ikan Kotakulon.

Dwi Jatmiko, AS, SH, SE, MM, Ketua Komisi I, mengutarakan maksud dan tujuan kunjungan Komisi I DPRD Kota Madiun, antara lain yang dipertanyakan tentang SILPA (Sisa Lebih Pengguna Anggaran), Dimana di Kota Madiun masih banyak SILPA setiap tahunnya. Menanggapi hal tersebut, H. Tohari, S.Ag, menyampaikan bahwa Bondowoso sudah tidak banyak SILPA, hal ini dikarenakan program-program yang dibutuhkan rakyat diintensifkan dan diprioritaskan untuk dipenuhi. Adapun penjaringan aspirasi tentang program yang dibutuhkan rakyat salah satunya adalah melalui kegiatan Reses/ serap aspirasi yang kemudian dikoordinasikan untuk ditindaklanjuti oleh OPD atau dinas terkait dalam bentuk dokumen resmi Pokok-Pokok Pikiran Hasil Aspirasi Masyarakat (Pokir) DPRD.