KELUHKAN SEPI PEMBELI, PEDAGANG SAYUR DAN DAGING AYAM PASAR INDUK SAMPAIKAN ASPIRASI KEPADA  KOMISI II DPRD

241 views

 

 

Kamis, 13 Februari 2020, 3 orang  perwakilan pedagang sayur dan daging ayam  di Pasar Induk Bondowoso menyampaikan aspirasi ke Komisi II. Perwakilan pedagang sayur dan daging ayam ini diterima oleh Ketua Komisi II, Andi Hermanto, S.Sos., Sekretaris Komisi II, A. Mansur, MHI. dan beberapa anggota Komisi II diantaranya : H. Zaki Imron Humaidi, SHI, Basriyanti,  Siti Rukayah, Muhammad, Abdul Malik At Tamimi dan Abdul Majid, SPd.

Perwakilan pedagang daging ayam dan sayur, Endang Ganarsih menyampaikan harapan dari para pedagang sayur dan daging ayam untuk bisa kembali berjualan di lantai bawah. Selama ini ketika harus pindah ke lantai 2 menjadi sepi pembeli dikarenakan akses jalan yang terlalu  menanjak membuat pembeli enggan naik ke lantai 2. Para pedagang ini adalah pedagang eceran, sehingga ketika setiap hari sepi pembeli maka lama kelamaan modalnya akan habis. Kondisi lantai atas yang pengap juga membuat sayur dan daging ayam lebih mudah busuk, sehingga mereka terus merugi. Endang dan perwakilan lainnya meminta keadilan agar dapat kembali berjualan di lantai bawah, karena selama ini juga masih ada pedagang sayur, buah, bunga dlsb. yang masih berjualan di bawah pada sore hari.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi II menyampaikan empati nya. Komisi II menerima dan berjanji akan memperhatikan keluhan pedagang sayur dan daging ayam di pasar tersebut dan akan menindaklanjuti dengan mengundang Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang membawahi Pasar Induk Bondowoso untuk mencari solusi dan titik temu dalam menuntaskan permasalahan tersebut.(dy)