Pansus BUMD Klarifikasi ke PT Bogem dan  PDAM

327 views

BONDOWOSO – Panitia khusus (pansus) DPRD Bondowoso langsung bekerja keras. Pansus yang diketuai Muhammad Irsan Marwanda Bachtiar dan wakil Yondrik, SH melakukan klarifikasi kepada PT (Bondowoso Gemilang) Bogem dan PDAM Bondowoso. Hal itu dilakukan  untuk mengurai masalah di PDAM dan PT  Bogem.

Pansus Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DPRD langsung memanggil sejumlah pihak yang terkait pengangkatan dewan pengawas (dewas) dan direksi PT Bogem dan PDAM Bondowoso. Antara lain direktur PT Bogem, atas nama Joko Nugroho, dan Direktur PDAM April Ariesta Bhirawa. Kabag Ekonomi Aris Wasianto. Termasuk pihak-pihak lain yang dinilai terkait dengan pengangkatan dewan pengawas dan direksi PT Bogem dan PDAM Bondowoso.

Sebelumnya, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin melantik April Ariesta Bhirawa menjadi Direktur PDAM dan Joko Nugroho sebagai Direktur PT Bogem. Termasuk dewan pengawasnya. Pansus BUMD dibentuk, karena wakil rakyat menganggap ada masalah dalam pelantikan direktur PT Bogem dan PDAM Bondowoso.

Ketua Pansus BUMD DPRD Bondowoso Muhammad Irsan Marwanda Bachtiar menjelaskan pansus BUMD sudah memanggil para pihak yang terkait. “Pihak yang sudah dipanggil untuk diklarifikasi adalah  Direktur Administrasi Umum PT Bogem atas nama Joko Nugroho dan Direktur PDAM” ujar Irsan, panggilan akrabnya.

Pansus DPRD Bondowoso sudah koordinasi dengan Kepala Bagian Perekonomian, selaku pembina BUMD dan juga kepala Bagian Hukum Pemkab Bondowoso.  Pansus BUMD DPRD telah melayangkan surat itu resmi ke Kabag Ekonomi. “Kami ingin klarifikasi atas masalah di PT Bogem dan PDAM Bondowoso,”kata Wakil Ketua Pansus BUMD Yondrik kemarin. (na)