Pimpinan dan Anggota DPRD di Swab

73 views

Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Bondowoso serta sejumlah ASN Sekretariat DPRD di Swab, Kamis, 1 Oktober 2020.

Ketua DPRD, H. Ahmad Dhafir membenarkan, Pimpinan dan Anggota DPRD dilakukan Swab. Bahkan sejumlah ASN pada Sekretariat DPRD juga di Swab.

“Untuk memastikan bahwa seluruh anggota DPRD bebas dari Virus Corona kami lakukan Swab. Bahkan sejumlah ASN Sekretariat juga di Swab”, kata Dhafir sapaannya.

Politisi PKB ini menambahkan, “Swab kami lakukan sebagai bukti, bahwa DPRD tidak hanya  meminta supaya waspada terhadap virus corona, tapi juga menjalankan dengan tindakan nyata”.

Karena, lanjutnya, “CoViD 19 ini ada. Dan penyebarannya cukup massif. Bukan hanya di Bondowoso, tapi di seluruh dunia. Oleh karena itu, agar penyebarannya tidak massif di Bondowoso, kita harus selalu waspada”.

Kewaspadaan itu bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Bisa dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes), cuci tangan, pakai masker, dan menjaga jarak satu sama lain.

“Kemudian ketika ada gejala segera periksa pada dokter. Kami, baik DPRD maupun unsur Sekretariat adalah pelayan masyarakat. Sering melakukan komunikasi dengan masyarakat dari berbagai macam latar belakang dan status sosial”, terangnya. 

“Sehingga masyarakat yang kami layani bisa mendapatkan rasa aman”, tambahnya. (sam)