Ketua DPRD Beri Kuliah Umum di Universitas Bondowoso

62 views

DPRD BONDOWOSO – Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir memberikan kuliah umum di Universitas Bondowoso (Unibo). Dalam kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Unibo, H Ahmad Dhafir menjelaskan  tentang Arah Kebijakan Pemerintah Kabupaten Bondowoso Senin (12/4/2021). Sesuai tema dari kuliah umum.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Rektor Universitas Bondowoso, Samsul Arifin, S. Pd. I., MHI. Dengan MoU itu maka  DPRD dan Unibo sepakat untuk menjalin kerjasama. MoU itu sebagai bentuk dukungan DPRD dalam pengembangan kepada perguruan tinggi di Bondowoso.

H Ahmad Dhafir menjelaskan, MoU tersebut merupakan pembuktian awal dorongan pemerintah daerah dalam pengembangan Universitas Bondowoso ke depan. Dhafir menegaskan jika sudah saatnya Universitas Bondowoso kembali bangkit pasca mengalami degradasi. “Mari bersama-sama bangkitkan kembali universitas Bondowoso. Ini tanggung-jawab kita bersama untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat,” ucap Ahmad Dhafir.

Pasalnya, Unibo telah  mendidik ratusan mahasiswa Bondowoso. “Keberadaan Unibo punya arti penting dalam dunia pendidikan di Bondowoso. Ratusan mahasiswa Bondowoso dididik di sini,” ungkapnya.

H Ahmad Dhafir juga mendukung bangkitnya Unibo kembali. “Melihat perkembangannya, ini adalah bukti memberikan rasa aman kepada mahasiswa demi menyongsong masa depan yang jelas, sehingga bisa digunakan,” terangnya.

Sebagai pimpinan DPRD, H Ahmad Dhafir menyatakan  komitmennya untuk ikut ambil andil dalam pengembangan Unibo ke depan. Salah-satunya untuk membahas pengembangan Unibo bersama Bupati Bondowoso. Sehingga kalaupun tidak di tahun 2022, pada tahun berikutnya akan diupayakan alokasi anggaran untuk Universitas Bondowoso.

“Saya punya hak untuk membahas bersama Bupati. Paling tidak pada 2023 akan ada alokasi anggaran untuk Unibo,”  tegasnya. Sebab, Unibo selama ini sudah memberikan sumbangsih ke dunia pendidikan di Bondowoos cukup besar. Rektor Universitas Bondowoso, Samsul Arifin, S. Pd. I., MHI menegaskan  Unibo  mengalami perkembangan pesat sejak tahun 2017. Sejumlah fakultas sudah mulai terakredietasi. Akreditasi dimulai oleh Fakultas Hukum yang kemudian disusul oleh fakultas lain diantaranya seperti FISIP dan FKIP. “Unibo kini telah mengalami perubahan  yang luar biasa,”  ujar  Rektor Universitas Bondowoso, Samsul Arifin, S. Pd. I., MHI. (na)