Ketua DPRD Hadiri Undangan Pelantikan Ikatan Keluarga Alumni STAI AT TAQWA

25 views

BONDOWOSO – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STAI At Taqwa Bondowoso menggelar Pengajian Akbar Alumni dan Pelantikan Pengurus IKA STAI At Taqwa Bondowoso di Aula Kampus STAI At Taqwa, Kademangan, Bondowoso, Minggu (6 Juni 2021). Dalam acara tersebut Ketua DPRD H Ahmad Dhafir diundang khusus selaku Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso.

Ketua Panitia Hamdun S.Pd.I menyampaikan, acara Reuni Akbar Alumni STAI merupakan kegiatan yang  telah ditunggu sejak lama dan baru terealisasi di tahun 2021. Acara tersebut mengusung tema “Saatnya Alumni Bersatu Merajut Ukhuwah Dalam Bingkai Persahabatan”.

“Mungkin kita sudah lama tidak berjumpa dengan sahabat dan guru kita. Saya berharap dengan kegiatan ini kita tetap memiliki spirit untuk bersama, mempererat persaudaraan, dan  mempererat persatuan,” kata Hamdun.

Hadir dalam acara tersebut segenap Alumni STAI At-Taqwa. Selain itu panitia khusus mengundang Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dhafir dan Ketua PC NU Bondowoso KH. Abdul Qodir Syam.

Dalam sambutannya, H. Ahmad Dhafir mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung dengan dibentuknya IKA STAI At-Taqwa Bondowoso. Mengingat STAI At-Taqwa merupakan harapan terbesar majunya generasi muda dan pendidikan di Bondowoso.

“Saya turut berharap STAI At Taqwa menjadi pusat atau sentral pendidikan yang nantinya akan melahirkan cendekiawan-cendekiawati asli putra dan putri Bondowoso,” katanya.

Perlu diketahui, Pelantikan pengurus IKA STAI At Taqwa Bondowoso dipimpin Ketua STAI At Taqwa Bondowoso Drs. H. Ahmadi M.Pd.I. Ketua IKA STAI At Taqwa Bondowoso diamanahkan kepada Sukandar S.Pd.I. Pemilihan dilakukan dengan terbuka.

Drs. H. Ahmadi M.Pd.I selaku Ketua STAI At Taqwa Bondowoso, menyampaikan kepada segenap Pengurus IKA STAI At Taqwa bahwa alumni merupakan represntasi dari keberhasilan STAI At Taqwa, “Baik tidaknya kampus juga tergantung alumninya,” tegas Ahmadi.

Sementara Sukandar S.Pd.I menyampaikan, kegiatan alumni pada nantinya bisa menunjang visi dan misi yang ingin dicapai oleh kampus STAI At Taqwa.

“Karena alumni mempunyai tanggung jawab yang besar untuk merepresentasikan kualitas lulusaanya di masyarakat. Mari kita dukung dan jadikan STAI At Taqwa menjadi kampus santri dan kampus ahlussunnnah wal jamaah an-nahdliyyah,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan kabar baik bagi perkembangan kampus STAI At Taqwa yang sebentar lagi akan berubah status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut tersebut. “Kemungkinan besar tidak lama lagi STAI At-Taqwa akan berubah status menjadi IAI At-Taqwa Bondowoso. Maka, baik pihak kampus, yayasan utamanya juga alumni hendaknya ikut juga berperan serta dalam mewujudkan hal ini,” terangnya. (sh)