KUNJUNGAN KERJA

Kunker Komisi II DPRD Bondowoso Berharap Optimalkan Operasional Pasar Hewan Terpadu Locare

Komisi II DPRD Kabupaten Bondowoso, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Rabu (27/1/2020).

Selain mengevaluasi kinerja terhadap penggunaan anggaran Tahun 2020. Komisi II DPRD Bondowoso juga menyinggung persoalan Pasar Hewan Terpadu.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Bondowoso, A. Mansur, SH.I, MH. menyampaikan, Pasar Hewan Terpadu itu pembangunannya merupakan kewenangan Dinas Pertanian. Namun pengoperasiannya menjadi ranah  Diskoperindag.

“Hal Itu sudah kita sampaikan, bagaimana pemindahan pasar hewan itu, segera mungkin dievaluasi,” katanya saat dikonfirmasi.

Dia meminta kepada Diskoperindag  walaupun ada kekurangan sejumlah fasilitas pasar hewan tetap harus difungsikan. Karena dikhawatirkan fasilitas yang ada rusak  jika dibiarkan tidak ditempati dalam waktu yang lama.

“Upaya-upaya itu tetap harus dilakukan. Diharapkan tidak hanya hari Selasa saja pasar hewan beroperasi, hari Kamis juga diusahakan ada transaksi dipasar hewan terpadu Locare.”

Pihaknya menyayangkan, pasar sebesar itu hanya beroperasi sekali dalam satu minggu. “Diharapkan selain hari Selasa, hari Kamis juga  aktif,” sarannya.

Dengan beroperasi, selanjutnya dinas bisa mengkalkulasi apa yang menjadi kekurangan fasilitas yang ada di lokasi, “. Mengenai progres pembangunan pasar hewan, anggaran di Diskoperindag Kabupaten Bondowoso sudah mencapai 96 persen. Komisi II berharap kinerja Dinas Koperindag di Tahun 2021 lebih ditingkatkan lagi. (sht )