PIMPINAN DPRD

H Ahmad Dhafir : DPRD Relakan Anggarannya untuk Biaya Rekruitmen CPNS

DPRD Bondowoso – Wakil rakyat Kabupaten  Bondowoso berhasil memperjuangkan pelaksanaan Rekruitmen CPNS tahun 2021 di Kabupaten  Bondowoso. Bahkan, DPRD merelakan anggaran kegiatannya tahun 2021 dialihkan untuk biaya Rekruitmen CPNS.

H Ahmad Dhafir, ketua DPRD Kabupaten Bondowoso  mengaku berjuang cukup keras agar Tes CPNS tetap diselenggarakan di Kabupaten  Bondowoso. ‘Kalo Pemkab Bondowoso tidak menyelenggarakan tes CPNS maka yang dirugikan tentu rakyat. Pemkab juga rugi karena ada saksi tidak dapat kuota CPNS tahun berikutnya,’ kata Haji Ahmad Dhafir.

Pada tahun 2021 ini, Pemkab Bondowoso mendapatkan kuota 337 CPNS dan 1.819 PPPK. Sayang, pada APBD awal plot anggaran untuk tes CPNS 2021 dicoret. Akibatnya, tidak ada anggaran biaya rekruitmen CPNS pada APBD 2021. Alhamdulillah akhirnya  Pemkab Bondowoso atas dukungan DPRD melakukan refocussing APBD.

DPRD Bondowoso dengan ikhlas merelakan sebagian anggaran kegiatannya dialihkan untuk biaya rekruitmen CPNS 2021.

Menurut Haji Ahmad Dhafir rekruitmen CPNS dan PPPK membuka lapangan kerja baru bagi warga Bondowoso.

Pasalnya, saat ini sangat susah mendapatkan kuota CPNS dan PPPK dari pusat. “Lha ini kuota lumayan banyak untuk CPNS dan PPPK, masak tidak diambil, ‘, ujarnya.

Apalagi, beban gaji, akan menjadi tanggungan pemerintah pusat melalui  DAU. “DPRD meminta anggaran kegiatannya  dipangkas, awalnya 850 juta, ternyata kebutuhannya Rp1,2 miliar, kita relakan demi kepentingan rakyat dan Pemkab Bondowoso,’ terangnya.

Dana kegiatan  DPRD Kabupaten  Bondowoso yang berada di Sekretariat DPRD akhirnya  dialihkan ke BKD untuk biaya rekruitmen CPNS dan PPPK 2021 di Kabupaten Bondowoso.

Tak lupa, Ketua DPRD H. Ahmad Dhafir mengucapkan terima kasih kepada seluruh wakil rakyat di DPRD  yang merelakan sebagian anggaran kegiatannya   direfocussing ke BKD., ‘ ‘Saya sampaikan terima kasih kepada teman-teman di DPRD yang mengikhlaskan sebagian anggarannya untuk tes CPNS dan PPPK di Kabupaten  Bondowoso. (na)