PIMPINAN DPRD

Idul Adha 1442 H, Ketua DPRD Ajak Lebih Peduli dan Disiplin Prokes 5 M

DPRD BONDOWOSO – Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir mengajak masyarakat Bondowoso menjadikan Idul Adha 1442 H sebagai refleksi untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pasalnya, Idul Ahda 1442 H kali ini dilaksanakan ditengah pademi Covid-19 yang belum ada tanda-tanda berakhir. Ketua DPRD H Ahmad Dhafir berharap, setelah Idul Adha 1442 H ini   Covid-19 sudah hilang dari bumi, termasuk dari Kota Tape Bondowoso.

Untuk itu, Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir mengajak masyarakat Bondowoso, khususnya umat Islam untuk lebih tawakkal kepada  Allah SWT. “Mari kita merayakan Idul Adha 1442 H ditengah  pandemi Covid-19 ini, dengan  lebih mendekatkan diri  kepada Allah SWT, berdoa dan memohon  agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” kata H Ahmad Dhafir.

Beliau menjelaskan, momentum Idul Adha 1442 H ini menjadi refleksi bagi semua umat islam, khususnya di Bondowoso untuk lebih bisa introspeksi diri. Agar pandemi Covid-19 segera berlalu dan kembali kepada  kehidupan normal. “Kita sudah satu setengah tahun lebih merasakan efek langsung dari pandemi Covid-19 ini. Momentum Idul Adha ini harusnya membuat kita lebih tawakkal dan  lebih peduli kepada  sesama,” imbuhnya.

Sebab, pandemi Covid-19 ini membuat semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi  stagnan. “Kita yang ada kelebihan, mari kita berbagi dengan sesama yang membutuhkan, khususnya umat Islam yang lagi merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H ditengah keterbatasan,” ungkap pria yang juga ketua DPC PKB Bondowoso tersebut.

Ketua DPRD H Ahmad Dhafir menyembelih sapi pada Idul Adha 1442 H ini untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak. “Mari kita tetap bersyukur atas nikmat Allah yang diberikan kepada kita semua. Dan kita doakan para korban covid-19 yang meninggal dunia, syahid dan diterima disisi-Nya,’ imbuhnya.

Bagi pasien Covid-19 yang masih berjuang mendapatkan perawatan dan isolasi mandiri di rumah masing-masing dimotivasi untuk tetap positif thinking agar segera sembuh dan kembali normal. “Motivasi diri sendiri untuk bersikap positif sangat penting dalam proses melawan Covid-19. Saya sendiri pernah merasakan terkena Covid-19,’ imbuhnya.

Sedangkan bagi keluarga korban agar selalu diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi Covid-19. “Pemerintah pusat maupun daerah dan kami di DPRD Bondowoso sudah berusaha maksimal untuk memutus dan menekan penyebaran Covid-19. Termasuk membuat berbagai program untuk menghadang keterpurukan dan program bangkit dari pandemi Covid-19,” terangnya. Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, ketua DPRD H Ahmad Dhafir meminta agar masyarakat lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. (na)