PIMPINAN DPRD

DPRD Gelorakan Semangat Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

DPRD BONDOWOSO – Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H. Ahmad Dhafir mengajak masyarakat Bondowoso untuk menggelorakan semangat Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dalam merayakan HUT Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2021. Bangsa Indonesia, termasuk yang ada di Bondowoso untuk tetap semangat menghadapi Pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum hilang. Itu disampaikan disela-sela Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76, 17 Agustus 2021 di Halaman Pemkab Bondowoso.

Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H. Ahmad Dhafir berharap Bangsa Indonesia tetap optimistis dan segera mampu bangkit dari pandemi COVID-19. Salah satunya terus menggelorakan semangat nasionalisme untuk mendukung Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. “Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-76, mari kita terus mengelorakan semangat Indonesia Tangguh, Indonesia tumbuh ditengah pandemi COVID-19,” kata H. Ahmad Dhafir usai Upacara HUT RI ke-76 di Halaman Pemkab Bondowoso, kemarin.

H. Ahmad Dhafir menjelaskan, meski ditengah panademi COVID-19, bangsa Indonesia, termasuk yang ada di Bondowoso tetap bisa merayakan Kemerdekaan RI ke-76. “Kita tetap bisa merayakan Kemerdekaan RI meski berjalan sederhana. Hanya sebagian kecil yang ikut Dalam Upacara Bendara Merah Putih di halaman Pemkab Bondowoso,” imbuhnya.

Sedangkan undangan yang lain mengikuti upacara benedara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 secara virtual. “Meski sederhana tidak menghilangkan esensi dari HUT Kemerdekaan RI,” imbuh pria yang juga Ketua DPC PKB Bondowoso tersebut. Menurut dia, esensi dari Kemerdekaan RI adalah membebaskan Indonesia dari segala penderitaan, termasuk kemiskinan dan kini segera bebas dari COVID-19. Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat Bondowoso untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan COVID-19. Dalam Upacara Kemerdekaan RI yang dipimpin oleh Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin sebagai inspeketur upacara itu. (na)