PIMPINAN DPRD

Pahlawan Kita, Inspirasi Kita, Segera Bangkit dari COVID-19

DPRD BONDOWOSO – Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir mengajak masyarakat Bondowoso untuk mengenang jasa besar para pahlawan Indonesia. Untuk itu, tiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Sebab, tepat pada 10 November 1945 silam ribuan pahlawan gugur dalam mempertahankan NKRI.

Para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga demi NKRI. Berkat jasa besar para pahlawan, Indonesia, di dalamnya Kabupaten Bondowoso bisa seperti saat ini. Di hari spesial ini, masyarakat diimbau untuk mengingat dan mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Tema Hari Pahlawan 2021 yaitu ‘Pahlawanku Inspirasiku’ dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Pada tahun 2021, peringatan masih dalam kondisi pandemi. Oleh karena itu, penting untuk mengingat kembali momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan.

H Ahmad Dhafir, ketua DPRD Bondowoso menilai jasa besar para pahlawan harus dibalas dengan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. Apalagi, saat pandemic COVID-19 saat ini, perlu mengusung semangat para pahlawan dalam melawan pandemic COVID-19 yang belum berakhir. “Kita harus membalas jasa para pahlawan kita yang rela mengorbankan jiwa dan raga demi NKRI kita. Pahlawan kita, inspirasi kita untuk segera bangkit dari pandemi COVID-19,” kata H Ahmad Dhafir. Untuk itulah, menurut beliau, setiap peringatan Hari Pahlawan memiliki tujuan untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang. Kemudian terus membangun ingatan kolektif untuk menggerakkan kesadaran masyarakat, dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. (na)