PIMPINAN DPRD

Pilkades Serentak di Bondowoso Aman dan Kondusif

DPRD BONDOWOSO – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 171 Desa dan satu pilkades PAW berlangsung aman dan kondusif. Hal itu sangat disyukuri oleh Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir. Lebih-lebih, tidak ada laporan korban COVID-19 kluster Pilkades. Pasca pilkadespun juga berlangsung kondusif. Tidak ada gesekan atau gejolak antar pendukung calon kepala desa di Kota Tape.

Hal itu dinilai keberhasilan aparat keamanan, khususnya Polri, TNI, Linmas serta aparat lainnya yang terlibat langsung maupun tidak langsung. “Alhamdulillah tidak ada gesekan keras antara pendukung. Kami ucapkan terima kasih kepada para calon kades yang belum beruntung yang bisa meredam pendukungnya,” tutur H Ahmad Dhafir.

H Ahmad Dhafir juga mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada para calon kades yang menang yang bisa meredam pendukungnya tidak provokativ kepada yang kalah. “Selamat juga kepada para calon kades yang mendapatkan amanah rakyat. Kami ucapkan terima kasih juga kepada masyarakat yang bisa menahan diri. Yang menang tidak belerbihan dan yang kalah tidak terprovokasi untuk anarkis,” ungkap ketua DPC PKB Bondowoso tersebut.

Dia juga menilai, masyarakat pemilih kini punya kedewasaan berpolitik sekarang. “Keberhasilan ini juga sebagai salah satu indikasi warga Bondowoso lebih dewasa dalam berpolitik. Tidak mudah diprovokasi dan  lebih mengedepankan kepentingan umum. Dan para calon benar-benar siap menang dan siap kalah” imbuhnya.

“Malah saya mendegar ada calon yang kalah mendatangi calon yang menang untuk memberikan dukungan kepada calon yang menang, ini luar biasa dan melegakan hati kita semua,” ungkapnya. Pasalnya, dalam kontestani Pilkades dipastikan ada yang kalah dan juga ada yang memang. Dia beharap kondisi ini terus dipertahankan sampai pelatikan kepala desa terpilih. (na)