HEARING

DPRD Terima Lima Surat Tuntutan dari HMI Bondowoso

DPRD BONDOWOSO – DPRD Bondowoso menerima aspirasi dari mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bondowoso Senin, 11 April 2022. Aspirasi HMI yang berisi lima tuntutan diterima oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Bondowoso Sholikin, S.Pd, SH, M.Si. Salinan aspirasi tersebut itu selanjutnya diserahkan kepada pimpinan DPRD Bondowoso yang saat itu sedang menjalankan tugas di luar gedung DPRD Bondowoso.

DPRD Bondowoso segera menindaklanjuti tuntutan aktivis HMI. H Ahmad Dhafir mengaku sudah mendapatkan laporan dari Sekretaris DPRD. Bahkan, H Ahmad Dhafir langsung meminta kepada Sekwan Sholikin untuk menindaklanjuti untuk mengirimkan surat aspirasi ke DPR RI.

“Saya sudah komunikasi langsung dengan Pak Sewan, Saya juga langsung minta Pak Sekwan agar langsung mengirimkan surat tuntutan para aktivis HMI  Bondowoso ke DPR-RI,”  tutur H Ahmad Dhafir.

Ketua Umum  HMI Cabang Bondowos – Situbondo, Moh Syekh Zainol Hali mengirimkan surat dan secara tegas  meminta agar DPRD Bondowoso menyatakan sikap menolak penundaan pemilu mendatang. “Kami sengaja mengajukan 5 tuntutan kepada DPRD agar DPRD mengambil sikap,” kata Moh Syekh Zainol Hali.

Lima 5 tuntutan HMI Cabang Bondowoso-Situbondo antara lain menolak penundaan pemilu, karena tidak sesuai dengan konstitusi Negara, mendesak untuk menurunkan harga BBM, mendesak untuk stabilkan harga kebutuhan pokok “Mendesak Pemkab Bondowoso untuk lebih memperhatikan sektor pendidikan dan mendesak DPRD Bondowoso untuk melakukan pernyataan sikap pada point 1, 2 dan 3 secara kelembagaan berupa surat dan video,” ungkapnya.

Senada Moh Syekh Zainol Hali,  Moh Ikrom Suharyadi, Ketua Bidang Perguruan Tinggi kemahasiswaan dan pemuda (PTKP)  Umum  HMI Cabang Bondowoso – Situbondo menyampaikan, surat tersebut akan dikawal semaksimal mungkin. “Ini hajat orang banyak, kami harap DPRD memperjuangkan aspirasi kami,” katanya.  (na)