SEKRETARIAT DPRD

Apel Perdana Pasca Libur Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, Sekretariat DPRD Kabupaten Bondowoso Jalankan Absensi Kehadiran

 

DPRD BONDOWOSO – Sekretaris DPRD Kabupaten Bondowoso melaksanakan absen kehadiran saat apel perdana pasca cuti bersama libur idul fitri 1 Syawal 1443 H pada senin 9 Mei 2022.

Dalam acara halal bi halal digelar di halaman DPRD dengan dipimpin langsung oleh Sekretaris DPRD, Sholikin SPd, SH, MSi. Pengarahan, Sekretaris DPRD menyampaikan permohonan maaf jika selama setahun terakhir ada salah yang sengaja ataupun tidak sengaja dan ucapan Selamat Idul Fitri 1443H. Taqabbalallahu minna wa minkum, minna wa minkum taqabbal ya Kariim. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin atas segala salah & khilaf kami,” tutur Sekretaris DPRD Sholikin SPd, SH MSi.

Dia menjelaskan, bahwa Idul Fitri memiliki banyak hikmah dalam kehidupan sehari-hari. “Setelah kita puasa Ramadan satu bulan maka kita kembali fitrah. Dengan saling memaafkan maka kita juga kembali ke titik nol. Pada kesempata ini agar kita benar-benar bias maaf memaafkan secara tulus,’ ujarnya.

Hari raya Idul Fitri merupakan puncak dari pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan. Idul Fitri memiliki makna yang berkaitan erat dengan tujuan yang akan dicapai dari kewajiban berpuasa itu sendiri yaitu manusia yang lebih beriman dan bertaqwa. Dengan demikian  yang dimaksud dengan Idul Fitri dalam konteks ini berarti kembali kepada asal kejadiannya yang suci dan mengikuti petunjuk Islam yang benar. Bagi ummat Islam yang telah lulus melaksanakan Ibadah puasa di Bulan Ramadhan akan diampuni dosanya sehingga menjadi suci kembali seperti bayi yang baru dilahirkan dari kandungan Ibunya. Sebagaimana Sabda Nabi SAW yang artinya “Setiap bayi dilahirkan dalam keadaan suci.” (na)

Absensi Kehadiran