DPRD

Wakil Ketua DPRD Bersama Sekwan Hadiri Acara Kirab Api Porprov VII Jatim 2022 Bondowoso

BONDOWOSO – Kirab Api Porprov Jatim VII yang digelar tahun 2022, membuat Kabupaten Bondowoso berasa spesial.

Hal tersebut dikarenakan Kabupaten Bondowoso ditunjuk menjadi daerah yang mengambil api obor dari Blue Fire Kawah Ijen Bondowoso.

19 Juni 2022 lalu, api obor itu diambil dari dasar Kawah Ijen, tanggal 20 Juni 2022 tiba di Kabupaten Bondowoso.

Ketua Panitia Porprov Jatim Kabupaten Bondowoso yang sekaligus juga Sekretaris Daerah Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, MM menyerahkan api porprov yang diambil Atlet dan panitia.

Pimpinan DPRD Kabupaten Bondowoso diundang dalam agenda tersebut dan diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Bondowoso Drs. H. Buchori Mun’im.

H. Buchori Mun’im mengatakan, menjadi salah satu tuan rumah merupakan salah satu kehormatan yang luar biasa bagi Kabupaten Bondowoso.

Karenanya, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta mendukung acara Porprov Jatim 2022 yang digelar 25 Juni sampai 3 Juli 2022 di Kabupaten Bondowoso tersebut.

“Masyarakat harus mendukung dengan memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu. Khusus para atlet dan pengurus Cabor, harus memaksimalkan kemampuan untuk mengharumkan nama Bondowoso,” terang Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PPP tersebut.

Sementara Bupati Bondowoso Drs. KH Salwa Arifin mengatakan, Kabupaten Bondowoso mendapat kehormatan mengambil api obor Porprov Jatim yang ada di Kawah Ijen.

“Sebagai salah satu kabupaten yang berkesempatan menjadi tuan rumah, kita harus memberikan yang terbaik,” ucap Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin.

Kirab Obor Porprov 2022 ini merupakan bagian rangkaian kegiatan Pemprov Jatim.

“Kobar semangat api menjadi simbol semangat, menjadi spirit kebersamaan atlet yang berlaga di Porprov Jatim 2022,” terang Bupati. Usai api obor diterima Bupati Bondowoso, selanjutnya api disemayamkan di pendopo Kabupaten Bondowoso semalam, dan keesokan harinya dikirab menuju Situbondo dilanjutkan menuju Gedung Grahadi Propinsi Jawa Timur di Surabaya. (SH)