SEKRETARIAT DPRD

Antusias Mengenakan Pakaian Adat Nusantara dan Pakaian Kemerdekaan

DPRD BONDOWOSO – ASN di lingkungan Sekretariat Dewan (setwan) Bondowoso memakai pakaian adat nusantaran dan pakaian yang bertema pejuang kemerdekaan tempo dulu. Hal itu dilakukan untuk memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, 17 Agustus 2022.  Para pegawai Sekretariat DPRD Bondowoso mengenakan seragam adat nasional  dan mirip pakaian pejuang mulai tanggal 22 sampai dengan 26 Agustus 2022.

Sekretaris DPRD Bondowoso Sholikin S.Pd, SH MSi menjelaskan pengenaan pakaian adat nusantara dan pakaian kemerdekaan tersebut dalam rangka melaksanakan Surat Edaran Bupati Bondowoso. “Ini memang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 dan Peringatan Hari jadi Bondowoso ke 203 Tahun 2022,”.

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin menghimbau kepada seluruh karyawan dan karyawati di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, BUMD, BUMN serta karyawan karyawati swasta untuk mengenakan pakai adat nusantara dan Pakaian Kemerdekaan. “Kami dari Sekretariat DPRD Bondowoso mengenakan pakaian kemerdekaan,”.

Karyawan/karyawati Sekretariat DPRD Kabupaten Bondowoso antusias mengenakan pakaian adat nusantara dan pakaian kemerdekaan. Pemakaian pakaian adat nusantara dan pakaian kemerdekaan itu memiliki makna agar semua pegawai mengingat dan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan sehingga bisa bekerja maksimal untuk melayani masyarakat,” dengan demikian pakaian adat nasional akan menumbuhkan rasa nasionalisme dan mencintai budaya Indonesia. (na)