PIMPINAN DPRD

Ketua DPRD Bondowoso Terima Piagam Lencana Bakti Pembangunan Desa dari Kemendes PDTT Bersama Stakeholder

Bondowoso – Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso beserta Kapolres Bondowoso, Dandim Bondowoso, Kajari Bondowoso dan Ketua PC NU Bondowoso Menerima Piagam Lencana Bakti Pembangunan Desa dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT).

Spesialnya, penghargaan ini langsung diserahkan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar. Diserahkan di Jakarta pada 2 Desember 2022, dalam Acara Hari Bakti Trasmigrasi ke 72 yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia

Penghargaan ini diberikan kepada Ketua DPRD, Kapolres beserta jajarannya, Dandim beserta jajarannya dan PCNU Bondowoso merupakan bentuk apresiasi Negara atas komitmen, kerja keras dan sinergi  dalam mendampingi Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa di Kabupaten Bondowoso.

Menjadi Garda Terdepan dalam mendorong percepatan pembangunan desa sehingga harapannya seluruh desa di Kabupaten Bondowoso bisa segera mencapai status berkembang, maju dan mandiri.

Sejak tahun 2021 Kementerian Desa mulai mengimplementasikan SDGs (Sustainable Development Goals) desa sebagai arah pembangunan desa, SDGs Desa memperjelas dan memudahkan arah pembangunan serta memperhatikan produk manfaat dan dampak pembangunan

“Tahun 2020-2024 telah memberi arah sekaligus sistem yang sistematis dan berkelanjutan untuk pencepatan pembangunan daerah tertinggal mulai dari kesenjangan, mempercepat terpenuhinya kebutuhan dasar serta sarana dan prasarana di daerah tertinggal, hingga meningkatkan koordinasi, integrasi, dan singkronisasi antara pusat dan daerah, dalam perencanaan, pendanaan pengendalian dan evaluasi,” kata Gus Menteri. Dengan status desa mandiri, diharapkan bisa meningkatkan pemerataan pemberdayaan di tataran pedesaan. Didukung pula alokasi anggaran pembangunan yang dikucurkan kepada seluruh desa.(sh)