SEKRETARIAT DPRD

Sekwan DPRD Bondowoso Hadiri Nobar Pagelaran Wayang Orang ‘Pandawa Boyong’

BONDOWOSO – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bondowoso mewakili Ketua DPRD menghadiri agenda Nonton Bareng (Nobar) Pagelaran Wayang Orang ‘Pandawa Boyong’ di Loby Sanika Satywada Mapolres Bondowoso Jl. Veteran No. 01 Bondowoso, Minggu (15/1/2023).

Agenda Nobar ini menarik ditonton karena pemeran utamanya adalah Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit dan 3 Kepala Staf Angkatan.

Agenda tersebut diinisasi Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK. dan Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla.

Dalam Nobar tersebut, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK. dan Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla, bersama Forkopimda lainnya didampingi Danramil dan Kapolsek beserta jajarannya.

Dalam cerita yang ditampilkan, berjudul ‘Pandawa Boyong’. Ceritanya Bima Sena diperankan Laksamana Yudo Margono, Prabu Puntadewa diperankan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, Bathara Guru diperankan Kasad Jenderal Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana Muhammad Ali berperan sebagai Batara Baruna dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebagai Eyang Abiyasa.

Sedangkan Dewi Nagagini diperankan oleh istri Yudo Margono, Vero Yudo Margono, yang juga Ketua Umum Dharma Pertiwi.

Pagelaran Wayang Orang “Pandawa Boyong” mempunyai makna yang luas buat kita semua sebagai warga negara Indonesia dalam menjaga keutuhan NKRI.

Dari cerita wayang orang, kita dapat belajar dari perjuangan. Pandawa yang merupakan lambang kehidupan. kita sebagai Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) yang juga bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok para Pandawa Lima. “Pagelaran Wayang Orang ini merupakan salah satu warisan budaya lokal yang harus di jaga dan dilestarikan dari masa ke masa sampai ke Generasi Muda selanjutnya,” terang Letkol Arm Suhendra. (SH)