KUNJUNGAN KERJAPIMPINAN DPRD

Ketua DPRD Motivasi Puluhan Bintara Remaja  Polres Bondowoso

DPRD BONDOWOSO –  Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H Ahmad Dhafir  yang didampingi Wakil ketua DPRD H Moh Supriyadi, SE, menyambut dan memberikan motivasi kepada 30 anggota Bintara  Remaja  Polres Bondowoso, Senin 6 Maret 2023.  Bintara Remaja Polres Bondowoso yang dipimpin Kasat Samapta Polres Bondowoso AKP Maryatno diterima di Ruang Graha Paripurna DPRD Kabupaten Bondowoso.

Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, H. Ahmad Dhadir mengawali sambutannya dengan memberikan penjelasan secara umum tentang tupoksi DPRD. Yaitu fungsi legislasi menyusun peraturan daerah (Perda), fungsi penganggaran terkait Anggaran Perencanaan dan Belanja Daerah (APBD) dan terakhir fungsi  pengawasan. “Kami ucapkan selamat datang di gedung wakil Rakyat DPRD Kabupaten Bondowoso ini,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, H. Ahmad Dhafir .   

Khusus untuk Bintara Remaja Polres Bondowoso, Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H. Ahmad Dhafir   minta agar kedepannya para bintara remaja menjalankan tugas sebagai polisi secara professional. “Kami harapkan adik-adik ini nantinya menjadi polisi yang professional yang mampu melayani masyarakat sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, bintara remaja Polres Bondowoso ini akan berhadapan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan. “Adik-adik bintara remaja Polres Bondowoso ini nanti yang aktif bersama kami di DPRD, dengan aparat pemerintah dan bersama masyarakat secara langsung maupun tidak langsung,” imbuhnya, tentu sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Mewakili Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.IK, Kasat Samapta Polres Bondowoso AKP Maryatno menjelaskan, Bintara Remaja Polres Bondowoso baru selesai menjalani pendidikan. Saat ini proses sosialisasi dan orentasi ke masyarakat, salah satunya ke DPRD Kabupaten Bondowoso. “Ini sesuai rencana kerja Polres Bondowoso Tahun 2023 yaitu kegiatan pembinaan orientasi bintara remaja Polres Bondowoso,  dilaksanakan jalan kaki menuju instansi di wilayah hukum Kabupaten Bondowoso, salah satunya ke DPRD Kabupaten Bondowoso,” kata Kasat Samapta Polres Bondowoso AKP Maryatno. (na)