PIMPINAN DPRD

Ketua DPRD : Polisi Tangguh, Rakyat  Aman dan Damai

DPRD BONDOWOSO – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 yang dilaksanakan Porles Bondowoso di Alun-Alun RBA Kironggo Sabtu, 1 Juli 2023 berjalan dengan khidmad. Usai upacara, Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto banyak mendapatkan ucapan selamat. Termasuk dari Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H. Ahmad Dhafir. 

Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, H. Ahmad Dhafir mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke -77 bersama dengan forum komunikasi pimpinan daerah (forkompimda) Bondowoso. Antara lain Bupati dan Wakil Bupati, Drs. KH. Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar Rahmat, SE., M.Si, Dandim 0822 Bondowoso Mayor Inf Teguh Heri Wignyono. Juga Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) dan kepala Pengadilan Negeri (PN) Bondowoso.

Tema dalam HUT Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli 2023 adalah Polri Presisi untuk Negeri,  Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas. “Kami ucapkan selamat HUT Bhayangkara ke -77, semoga Polri semakin tangguh dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, H Ahmad Dhafir.

Dia menjelaskan, tupoksi Polri, termasuk polisi di jajaran Polres Bondow0so termaktub dalam Pasal 13 UU Nomor 2 Tahun 2002. “Tupoksi Polri adalah Memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberi perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Haji Ahmad Dhafir, menyampaikan, pada tahun menjelang pemilu saat ini tugas Polri cukup berat. “Kami berharap Polri bisa menjalankan amanah sesuai tupoksinya dalam tahun politik menjelang pemilu kali ini. Terutama jajaran Polres Bondowoso,” imbuhnya. Selama ini, sambungnya, Polres Bondowoso telah bersinergi dengan semua pemangku kepentingan di Bondowoso dengan baik. “Saya yakin, Kapolres bersama kami di Bondowoso bisa menjaga keamaman dan ketertiban serta memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat Bondowoso,” terangnya. (na)