HEARING

DPRD Tetap Perjuangkan Pegawai Tidak Tetap

DPRD BONDOWOSO – Komisi IV DPRD Kabupaten Bondowoso menegaskan tetap akan memperjuangkan nasib Pegawai Tidak Tetap (PPT) di lingkungan sekolah. Itu disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bondowoso H. Mahfidz, S.Ag saat menerima Forum Pegawai Tidak Tetap (FPTT) di DPRD Bondowoso, Jumat (28/6).

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bondowoso menegaskan pihaknya akan tetap berupaya agar ada formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) bagi para PTT di lingkungan sekolah. Pasalnya, banyak sekali PTT di Bondowoso yang sudah lamanya mengabdi tetapi tidak diangkat. ” PTT  ini punya hak yang sama untuk mengikuti rekrutmen P3K, tidak hanya formasinya saja,” tutur Mahfid.

 FPTT di lingkungan sekolah sengaja datang ke DPRD Kabupaten Bondowoso untuk menyampaikan aspirasinya. Lantas, Mereka melakukan audiensi dengan komisi IV DPRD Bondowoso. Audiensi itu juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan (Dispendik) Bondowoso.

Setelah audiensi  cukup  akhirnya ada kesepakatan bahwa Komisi IV DPR Kabupaten Bondowoso akan memperjuangkan PTT agar bisa diangkat  2025. Secara khusus, Komisi IV DPRD akan memperjuangkan diadakan formasi  P3K.

Komisi IV DPRD bakal mendorong  Pemkab Bondowoso untuk mengajukan formasi P3K dari PTT. Hal itu juga untuk menyejahterakan para pegawai yang sudah bekerja tahunan bahkan puluhan tahun di sekolah.

Selain itu, komisi IV DPRD juga memerhatikan  keluhan terkait honor PTT yang jauh dibawah Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bondowoso. Dia meminta kepada Dispendik untuk segera melakukan kalkukasi jumlah PTT di sekolah baik SD maupun SMP. “Dalam audiensi, kami sudah mengusulkan untuk mengkalkulasi jumlah PTT tersebut, sehingga tahun depan ada anggaran bagi mereka” terangnya.

Titik Yuliatin Wakil Ketua  FPTT Bondowoso menyampaikan aspirasinya kepada Komisi IV DPRD Kabupaten Bondowoso. ” Kami mengadu ke DPRD tentang nasib PTT ke depan itu mau dibawa ke mana, saat ini yang ada formasi tes calon P3K itu hanya untuk guru saja. Tida ada untuk PTT,” ungkapnya. Dia berharap pada Pemkab Bondowoso memperjuangkan  agar ada  formasi P3K sesuai dengan tupoksi PTT saat ini.  Dia menyebutkan honor yang diterima para PTT lingkungan sekolah sekitar 30 hingga 40 persen dari  UMK Bondowoso saat ini. Honor PTT  sekolah saat ini dalam  kisaran antara Rp 400 hingga Rp 600 ribu.  (na)