PIMPINAN DPRD

1 Muharram 1446 Hijriyah Momentum Intropeksi Diri untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah

DPRD BONDOWOSO – Tahun baru hijriyah 1 Muharram 1446 Hijriyah yang jatuh pada hari Minggu tanggal 7 Juli 2024 memiliki makna mendalam ditengah serbuan Israel ke Tanah Penuh Berkah Palestina yang di dalamnya ada Masjidil Aqsa. Agar umat Islam lebih banyak beribadah kepada Allah SWT.

Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H Ahmad Dhafir mengajak seluruh umat islam, khususnya masyarakat Bondowoso untuk mendoakan agar Palestina segera merdeka dari penjajahan Israel yang sudah berlangsung puluhan tahun.

“Mari kita mendoakan saudara kita warga Palestina segera merdeka. Penderitaan mereka selama serangan Israel sungguh memilukan, sudah sekitar 38.000 tewas dan ribuan lain masih tertimbun di bawah reruntuhan bangunan yang di bom Israel,” kata  Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H Ahmad Dhafir.

Dia menjelasan, ujian yan diterima sekitar 2 juta penduduk Palestina dari Allah masih terus berlangsung. “Mari kita doakan agar Allah segera memerdekakan Bangsa Palestina. Kita juga harus mengambil hikmah dari keteguhan dan keimanan mereka kepada Allah,” ungkap pria yang juga ketua DPC PKB tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, mengucapkan selamat kepada seluruh warga Bondowoso dalam menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah. Beliau berharap agar umat Islam dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Perayaan Tahun Baru Islam ini tidak hanya berupa perayaan saja, tetapi juga sebagai momentum untuk introspeksi diri dan meningkatkan hubungan dengan Allah dan sesama manusia,” ujar H Ahmad Dhafir.

 Dia mengingatkan Tahun Baru Islam 1 Muharram berkaitan erat dengan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah, sebagai langkah strategis dakwah menegakkan Islam. “Pada bulan ini menjadi awal tahun dalam ajaran Islam dan membawa harapan baru bagi seluruh kaum muslimin,” ujarnya. Bulan Muharram adalah salah satu bulan suci yang dianggap sakral oleh umat Islam, dan menjadi bulan yang istimewa. “Banyak keutamaan bagi umat Islam dalam Muharram. Umat Islam diperintahkan untuk memperbanyak ibadah demi mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujarnya.(an)